Well,gue mw posting tentang penyebab korea yang sekarang mendunia.
1. DRAMA
Seperti yang loe tau,banyak drama dari
korea yang mendunia,drama korea yang
pertama mendunia (menurut gw) adalah ENDLESS LOVE (autumn in my
heart),drama ini bergenre romantis and melankolis, jujur gw sendiri g’ pernah
nonton film ini sampai habis jadi gw sendiri kurang tw ceritanya.
Bagi loe yang pengen kenal drama korea gw
rekomendasiin film “FULL HOUSE” (kalau yang ini gw tw banget ceritanya) film
ini bergenre romantic comedy,cerita singkat nya tentang artis papan atas yang
kawin kontrak dengan seorang penulis amatiran (tenang aja film ini aman
ditonton,gw tw apa yang di pikiran loe setelah baca “kawin kontrak”).Film ini
dimainin oleh BI alias RAIN and SONG HYE KYO.
Kalau film yang bagus pada tahun-tahun
sekarang sih bagi gw banyak,example drama ROOFTOP PRINCE,CITY HUNTER,49
days,and REPLY 1997 (sebenernya masih banyak,namun gw lupa apa aja yang
lain,mian . . J)
2.BOYBAND AND GIRLBAND
Apabila kita mendengar tentang boy and
girl band yang terpikirkan adalah korea (bagi gw sih gitu ). Boyband yang
masa-masa sekarang sedang terkenal banya banget tapi gw cuman ngambil 2 contoh
boyband yang menurut gw itu bertolak belakang banget :
· Super
junior
Super
junior lebih identik dengan lagu sweet and lebih suka didengerin ma anak-anak
cewek.,kalau soal paras,paras suju seperti flower boy and cute.Salah satu lagu
suju yang mendunia adalah “SORRY,SORRY”.
· Big
bang
Kalau
soal big bang (menurut gw),dalam berbagai hal sangat berbeda dengan
suju,example :
Lagu
bigbang lebih terkesan manly banget (cowok banyak yang suka) and waktu nampilin
nya pun lebih terkesan santai ,karena mereka tidak mengandalkan tarian.Trus
kalu soal paras mereka lebih manly.Hmmm....,lagu mereka yang saai ini sedang
terkenal lagu “FANTASTIC BABY”
3. Lagu
Kalau ngomongin soal lagu k-pop banyak
banget,tapi gw hanya bahas yang baru-baru saja.
Lagu pertama adalah dari 2pm “HAND’S
UP” ,yang bikin lagu ini asyik karena memiliki ritme nge.dance trus gampang
diinget.
Lagu kedua dan saat ini emang paling
terkenal (sampai” lagu justin bieber yang baby aja kalah) adalah lagu PSY “GANGNAM
STYLE”.Bagi gw pribadi lagu ini awalnya kurang asyik tapi karena terlalu sering
ngedengerinnya telinga gw ini sampai2 udah hafal ma lagu ini.
Lagu ini identik dengan “horse dance”
.Saking terkenal nya lagu ini,hampir semua negara udah ngelakuin flashmob
menggunakan lagu ini.
And,buat pencinta gangnam style
indonesia,gw dengar kabar sih katanya PSY mw ngadain konser di indonesia (gw g’
jamin apa ini bener atau salah).
4.Reality show
Running man adalah reality yang sudah ada sejak tahun 2010 dan
salah satu kesukaan gw.kenapa?? karna di
reality ini kocak banget ,lucu nya pun g’ dibuat2.RUNNING MAN ini bertemakan
tentang 7 member dan tamu (yang bertukar ditiap ep) yang berlari untuk
menyelesaikan misinya.Running man ini berlokasikan di berbagai tempat dan
selalu berpindah bahkan sampai ke negara lain seperti thailand,china,hongkong
dan singapore.Selain kocak kita pun diminta untuk berpikir misi apa yang harus
diselesaikan.Hadiah bagi pemenang nya pun g’ murah,hadiah nya adalah benda yang
terbuat dari emas, spt sumpit dari emas,jam pasir dari emas.
Bagi loe yang belum nonton running man
ini,menurut gw loe ketingglan banget,gw saranin loe utk nonton nih
reality,apalagi bagi loe para pelajar,ini cocok utk ngilangin stres.
5. Fashion
Hampir semua barang online yang kita
temui di facebook,twitter bahkan bbm berasal dari korea.Korea terkenal dengan
fashionnya yang modis.Kalau di indonesia cowoknya selalu menggunakan baju kaos
doang,di korea tidak,disana mereka berani mencoba sesuatu yang baru dan
terkesan modis (bukan bencong).Bagi para cewek pecinta fashion (termasuk gw)
korea adalah salah satu negara trend fashion di asia.Apabila kita berjalan di
pasar mereka akan menyebut barang dari korea ( itu pertanda bahwa baran2 korea
bagus).Bahkan salh satu boyabnd korea SHINee dinobatkan sebagai trendcenter
bagi para remaja cowok oleh desaigner dunia.
6. Aktor dan aktris
Banyak yang bilang aktor dan aktris
korea rata2adalah oplas (emang gw akui itu) tpi ada sebagian dari mereka yang
tidak oplas.Salah satu nya adalah SONG JONG KI .
Loe pasti pikir song joong ki oplas.
Loe salah,emang wajah aslinya udah kayak gitu,bahkan dia paling benci apabila
disiuruh oplas.Anggap kalu semua aktor dan aktris oplas,tapi kalau emang
dasarnya mereka jelek ya . .tampang jelek mereka akan tetap nampak (mama gw
bilang “wajah tak bisa diubah,tapi sifat yang bisa diubah”).
Sekian posting dari gue,gue g’ tak tau
mw bikin apalagi,gw lagi buntu. .
Please commentnya ya . . . (buat tugas
gw).
N’ gw harap untuk para ANTI-KOREA
untuk merubah keputusannya,karena tanpa mereka sadari mereka juga suka korea.








